Sabtu, Juni 15, 2024
Google search engine
BerandaReportaseRobertus Djone "Literasi bukan hanya kenal huruf dan angka serta membaca"

Robertus Djone “Literasi bukan hanya kenal huruf dan angka serta membaca”

Taklale.Com-Rote Ndao, Hal tersebut disampaikan pada Workshop Pentingnya Ketrampilan Dasar Literasi dan Kesiapan Bersekolah untuk Anak Usia Dini bagi 25 Guru dan Pengelola PAUD di Kabupaten Rote Ndao (Selasa, 4 Juni 2024) bertempat di Aula Videsy

Robertus Djone yang mewakili UNICEF NTT mengatakan bahwa literasi dan numerasi tidak hanya mengenal huruf dan angka tetapi juga ketrampilan berbahasa, berpikir logis dan memecahkan masalah. Literasi dan numerasi di tingkat anak usia dini bertujuan melatih anak dalam ketrampilan berbahasa, mengenal kosa kata, berpikir logis dan simbolik; dan tidak mewajibkan anak untuk bisa membaca dan menulis, karena anak anak memiliki latar belakang yang beragam.

Pengembangan ketrampilan tersebut dimulai pada anak usia dini. Anak usia dini menjadi sasaran pada ketrampilan dasar literasi karena usia ini sangat penting untuk pengembangan sumber daya manusia. Investasi pada anak usia dini secara ekonomi lebih menguntungkan 3 kali dari pada usia anak di atas usia dini.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh UNICEF kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Rote Ndao ini diikuti oleh 25 Guru dan 25 Pengelola PAUD Binaan UNICEF Tahap 2 (25 PAUD Angkatan 1 tahun 2023).

Workshop dibuka oleh Kepala Dinas PKO Kabupaten Rote Ndao, Joseph Pandie, S.Pd yang setelah membuka menyampaikan materi Gerakan Transisi PAUD-SD yang menyenangkan(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments