Selasa, Mei 21, 2024
Google search engine
BerandaReportasePersidangan Majelis Sinode GMIT ke LII Tahun 2024

Persidangan Majelis Sinode GMIT ke LII Tahun 2024

Ibadah Pembukaan PMS GMIT LII

Taklale.Com-Kupang, Persidangan Majelis Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (PMS GMIT) ke LII (lima puluh dua) adalah yang pertama di periode 2024-2027 ini memiliki peran yang sangat strategis, demikian disampaikan oleh Sekretaris Panitia PMS GMIT Pdt.Fadi Frans Dillak. Lebih lanjut Pdt.Fadi mengatakan bahwa PMS GMIT ini menetapkan arah pelayanan GMIT di fase penguatan Dua Haluan Kebijaksanaan Umum Pelayanan (HKUP), ke dalam program pelayanan tahunan agar pelayanan GMIT dapat sungguh-sungguh memberikan dampak yang diharapkan.

Selain itu Persidangan ini juga sekaligus menjadi kesempatan belajar bersama sebab sebagian besar anggota majelis sinode (khususnya anggota ex-officio) adalah mereka yang baru pertama kali terpilih. Sebagai murid-murid Kristus, persidangan ini menjadi momentum terbaik bagi kita selaku pemangku pelayanan di GMIT, untuk memberi diri dalam proses belajar bersama melalui persidangan ini. Persidangan ini perlu dilaksanakn pula dengan semangat mencari dan merumuskan bersama kehendak Tuhan bagi gereja-Nya.

Persidangan Majelis Sinode LII tahun 2024 dilaksanakan pada tanggal 4-8 Maret 2024 dengan tujuan: (a). Menginformasikan pelayanan rutin MS GMIT 10 Januari – Februari 2024, (b). Menginformasikan pengelolaan keuangan MS GMIT Oktober 2023 – Februari 2024.(c). Membahas dan Menindaklanjuti keputusan Sidang Sinode GMIT ke-35. (d). Memperhadapkan Anggota MS ex-officio yang belum diperhadapkan (e). Membahas Konsep PPT RAPB-MS tahun 2024 serta Menetapkan PPT dan APB-MS Tahun 2024. (f). Memberhentikan anggota BPPS periode 2020-2023. (g). Mengangkat anggota BPPS periode 2024-2027

Persidangan Majelis Sinode LII ini akan terdiri dari tiga bagian, yaitu: (a). Ibadah, (b). Studi Meeting (Panel Diskusi Sub Tema Pelayanan 2024) dengan pemateri yaitu: 1) Dr. Elia Magang (tinjauan sub tema dari perspektif Ekoteologi).2) Dian Lestari Anakaka, M.Psi (tinjauan sub tema dari perspektif Psikologi).3) Ir. Emilia Nomleni, (tinjauan sub tema dari perspektif Sosial Politik) 4) Dr. Roland Fanggidae (tinjauan sub tema dari perspektif Ekonomi). (c). Persidangan/Bussiness Meeting.

PMS GMIT LII dilaksanakan dengan Tema Periodik 2024-2027 “LAKUKAN KEADILAN, CINTAI KESETIAAAN, DAN HIDUP RENDAH HATI DI HADAPAN ALLAH. (Band. Mikha 6:8) dan Subtema 2024 : HORMATI TUHAN, BERLAKU ADIL, JAGA KEUTUHAN BANGSA UNTUK DAMAI SEJAHTERA NEGERI (Band. Mazmur 85:9-14).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments