Kamis, Juli 11, 2024
Google search engine
BerandaPOLHUKAMPemiluKetua Panwascam Lobalain "semua elemen masyarakat sebaiknya berpartisipasi pada pengawasan pemilu"

Ketua Panwascam Lobalain “semua elemen masyarakat sebaiknya berpartisipasi pada pengawasan pemilu”

TAKLALE.COM-Lobalain,- Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Lobalain Kabupaten Rote Ndao, Bendelina Djawalala, S.Pd pada kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilihan Umum tahun 2024 ditingkat Kecamatan Lobalain yang dilaksanakan pada 13 Desember 2023

Lebih lanjut Bendelina mengatakan bahwa pengawasan pemilihan tidak akan terlepas dari partisipasi segala elemen masyarakat demi terwujudnya penyelenggaraan pemilu tahun 2024 yang berjalan aman dan sesuai dengan asas-asas pemilu.

Bendelina juga berharap semoga dengan kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman akan pengawassan pemilu serta meningkatkan partisipasi berbagi elemen masyarakat untuk melapor ke Bawaslu jika terjadi dugaan pelanggaran pemilu.

Sementara itu Pdt.Iswardi Y.S.Lay (anggota Panwaslu Kabupaten Rote Ndao Periode 2012-2014 dan Tahun 2017-2018) yang bertindak sebagai pemateri pada sosialisasi tersebut mengatakan bahwa pengawasan partisipatif ini sesuai dengan tagline Bawaslu yaitu “bersama rakyat awasi pemilu”. Pada kesempatan tersebut pemateri menyampaikan bahwa pengawasan partisipasi dilakukan pada setiap tahapan pemilu dan menyampaikan kepada Panwascam/Bawaslu bila ada indikasi pelanggaran.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Anggota Panwascam Lobalain yaitu Roni Togo serta James Welman Yules Lakusa serta yang mewakili Kapolsek Lobalain dan Danramil Lobalain.

Sementara itu peserta sosialisasi antara lain Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) serta berbagai elemen di masyarakat seperti pemuda, perempuan, maneleo, dan rohaniwan yang hadir dan mengikuti kegiatan di Aula Hotel Videsi*

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments