Sabtu, Juni 15, 2024
Google search engine
BerandaPOLHUKAMPemiluMatheos Viktor Messakh Siap Ikut Pilkada Rote Ndao

Matheos Viktor Messakh Siap Ikut Pilkada Rote Ndao

TAKLALE.COM-Rote Ndao,-Matheos Viktor Messakh kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) adalah salah satu figur yang disebutkan oleh masyarakat Rote Ndao menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 sebagai Bakal Calon Bupati atau Bakal Calon Wakil Bupati.

Ketika hal tersebut dikonfirmasi, Matheos Viktor Messakh mengatakan “Beta ju sonde tahu itu, kalau memang animo masyarakat atau yang beredar di masyarakat begitu ya kita hargai saja itu. Namanya juga pandangan dari masyarakat. Kita hargai itu aspirasi namanya. Kita hargai itu tetapi kita harus tunggu dulu proses yang tidak lama lagi pasti harus berlangsung karena jadwal pemilu semakin dekat.

“Beta berterima kasih atas aspirasi masyarakat Rote Ndao tetapi kita harus menunggu partai (dalam hal ini PDIP) karena saat ini kita ada dalam politik kepartaian” kata Matheos Viktor Messakh. Walaupun demikian Matheos Viktor Messakh mengatakan bahwa PDIP mempunyai mekanisme dan sebagai salah satu kader dirinya mesti taat dan tidak boleh mendahului PDIP terkecuali melalui jalur independen dan hal tersebut tidak akan ditempuh. Pada prinsipnya sebagai Kader PDIP dirinya siap untuk ikut pilkada di Rote Ndao termasuk mendukung kader lainnya bila dirinya tidak dipilih.

Kalau PDIP memutuskan dirinya untuk ikut Pilkada Rote Ndao, dirinya siap menjalankan tugas partai tentunya dengan konsekuensi-konsekuensinya termasuk ketika partai kader PDIP laiinya. Bagi Matheos sesungguhnya harusnya itu partai dan bukan kita, bukan kader-kadernya, tetapi partai secara keseluruhan harus dibesarkan, itu yang pertama. Yang kedua sebagai politisi yang matang, “katong ju harus hitung-hitung dong, secara kapasitas pribadi katakanlah oke tetapi bagaimana dengan kapasitas yang lain? tegas Matheos.

Bagi Matheos yang biasa dipanggil Atok, politik sekarang makin ngeri, politik sekarang tidak hanya soal cuap-cuap langsung dapat sesuatu. Apalagi dengan politik uang yang baru-baru ini sangat luar biasa, kita harus pikir. Karena itu cost politiknya itu luar biasa, daripada kita habis-habisan disitu lalu tidak pasti dapat , lebih baik kita berusaha yang lain. Hidup ini bukan soal itu politik saja. Kita membangun Rote itu dari berbagai aspek. Kita bisa membangun Rote tanpa harus jadi politisi. Tetapi kalo harus masuk ke dalam politik dan itu tugas, ya siap. Itu aja, jadi saya siap kalau ditugaskan, tetapi saya taat pada partai.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments