Sabtu, Juni 15, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaCody Gakpo dan Joel Matip menangkan Liverpool

Cody Gakpo dan Joel Matip menangkan Liverpool

Taklale.Com-London, The Reds Liverpool menjalani laga yang berat ketika berkunjung ke markas West Ham United. Liverpool yang berjuang untuk finish di 4 besar klasemen tertinggal lebih pada menit ke-13 lewat gol Lucas Paquate yang kemudian disamakan oleh  Cody Gakpo pada menit ke-18

Pertandingan yang berlangsung di London Olympic Stadium, Kamis (27/4/2023) dini hari WITA berjalan ketat akhirnya dimenangkan Liverpool setelah Joel Matip mencetak gol pada menit ke-66. Kemenangan tersebut membuat Liverpool menanjak ke posisi ke-6 dengan poin 53 dari 32 laga, berbeda 6 poin dengan Manchester United di posisi ke-4 yang baru bertanding 30 laga sementara itu West Ham United tertahan di posisi ke-14 dengan raihan 34 poin
Setelah kick off Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan. Liverpool mendapatlan dua peluang beruntun pada menit ke-7 dari Mohamed Salah dan Cody Gakpo, tapi bisa diblok bek West Ham United Nayed Aguerd yang berakhir pada tendangan penjuru.
Namun West Ham memimpin duluan pada menit ke-12 lewat sepakan Lucas Paqueta. Paqueta menyerbu dari sisi kiri dan lewat permainan umpan satu-dua dengan Michail Antonio, sebelum menembak di depan kotak penalti yang bersarang di pojok gawang Alisson Becker
Liverpool segera merespon gol tersebut pada menit ke-16 lewat sepakan menuju gawang oleh Andrew Robertson setelah melihat kiper West Ham United Lukasz Fabianski keluar dari sarangnya. Namun usaha Robertson yang melambungkan bola dari jarak sekitar 40 yard tersebut dihalau dengan susah payah oleh Fabianski.

Dua menit berselang Liverpool menyamakan kedudukan setelah Trent Alexander-Arnold yang menguasai bola pada duel di sepertiga lapangan kepada Gakpo, yang langsung menembak dari luar kotak penalti ke pojok kanan gawang tanpa dihalau oleh Fabianski.
Liverpool bisa unggul pada menit ke-27 andaikata peluang emas lewat tendangan Diogo Jota tidak melayang padahal sudah berhadapan dengan Fabianski.

Peluang untuk unggul didapatkan oleh Liverpool lewat tandukan Virgil van Dijk pada menit-36 yang meneruskan umpan tendangan sudut Robertson namun menyamping.Dua menit berselang Diogo Jota kembali mendapatkan peluang ketika berhasil merangsek kotak penalti West Ham United, seusai menerima umpan lewat tumit Jordan Henderson namun eksekusi Jota kurang akurat karena bola melayang.

West Ham United juga membuang peluang emas pada menit ke-41 setelah tendangan Antonio melebar, meski dalam posisi bebas. Skor imbang ketika kedua tim turun minum

Setelah turun minum West Ham langsung menekan Liverpool sehingga lini belakang melakukan kesalahan. Salah satunya pada menit ke-55 ketika Van Dijk gagal menjaga pergerakan Jarrod Bowen yang masuk ke kotak penalti dan melakukan tembakan terukur meneruskan umpan Lukas Paqueta yang tidak bisa dijangkau oleh Alisson. Beruntung bagi Liverpool, gol tersebut dibatalkan karena Bowen terlanjur offside

Liverpool kembali memiliki peluang pada menit ke-58 Trent yang melepaskan sepakan voli meski masih melebar dari sasaran. Untuk menambah daya gedor pada menit-60 Liverpool menurunkan Luis Diaz dan Thiago Alcantara di sisa 30 menit pertandingan.

Pergantian pemain memberikan dampak positif bagi Liverpool ketika Joel Matip pada menit-65 hampir bikin gol saat mendapat sepak pojok. Bola pertama gagal digapai Matip, tapi rebound disambar dari jarak dekat yang bisa ditepis Fabianski menghadirkan tendangan pojok.

Dari tendangan pojok inilah yang membuat Liverpool berbalik unggul 2-1. Kali ini Matip tidak menyia-nyiakan bola korner Andrew Robertson disundul ke pojok atas gawang Fabianski.

Alisson membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-73 ketika membuang bola sepakan Danny Ings yang masuk bebas di daerah pertahanan Liverpool meneruskan umpan terobosan Bowen. West Ham United kembali mendapatkan peluang lewat Cornett pada menit ke-79 yang menusuk dari sisi kiri.Meski dikawal oleh dua bek Liverpool, Cornett mampu melepaskan tendangan walaupunmelayang di atas mistar.

Pada 10 menit terakhir Liverpool dengan susah payah meredam serangan beruntun West Ham United dan lebih banyak memainkan bola. West Ham United bisa saja menahan imbang Liverpool andaikata wasit Chris Kavanagh menyetujui protes yang meminta penalti pada menit ke-88 saat sepakan Ings menyentuh tangan Thiago. Hingga laga West Ham vs Liverpool berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu bertahan.

Susunan pemain
West Ham: Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Nayed Aguerd, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice, Lucas Paqueta; Jarrod Bowen, Michail Antonio (Danny Ings 70′), Said Benrahma (Maxwell Cornet 70′).

Liverpool: Alisson, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (Thiago 59′), Fabinho, Curtis Jones (James Milner 84′); Mohamed Salah, Cody Gakpo (Darwin Nunez 78′), Diogo Jota (Luis Diaz 59′).

diolah dari berbagai sumber

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments