Sabtu, Mei 18, 2024
Google search engine
BerandaPOLHUKAMPolitikSMRC: BILA GANJAR DAN ANIES TIDAK MAJU, PRABOWO BISA MENANG SATU PUTARAN

SMRC: BILA GANJAR DAN ANIES TIDAK MAJU, PRABOWO BISA MENANG SATU PUTARAN

Siaran Pers 4
SAIFUL MUJANI RESEARCH AND CONSULTING (SMRC)

Jakarta, 27 November 2022

Bila pemilihan presidan hanya diikuti ketua tiga partai terbesar, Prabowo Subianto berpeluang menang dalam satu putaran. Demikian temuan survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) bertajuk “Trend Dukungan Bakal Capres pasca Deklarasi” yang disiarkan melalui kanal YouTube SMRC TV pada Minggu, 27 November 2022.

Video presentasi temuan suvei SMRC bisa disimak di sini: https://youtu.be/RRT9lT7ObbY

Direktur Riset SMRC, Deni Irvani, dalam presentasinya menunjukkan bahwa jika pemilihan presiden hanya diikuti oleh tiga pemimpin partai besar, Prabowo mendapatkan dukungan 55,7 persen; Puan Maharani 10,2 persen; dan Airlangga Hartarto 9,1 persen. Masih ada 25 persen yang belum menjawab.

Deni menyatakan bahwa bila Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan tidak maju, dan yang maju Prabowo vs Puan vs Airlangga, maka Prabowo menang satu putaran ketika survei dilakukan.

Survei ini dilakukan secara tatap muka pada 5-13 November 2022. Populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berusia 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan. Dari populasi itu dipilih secara random (stratified multistage random sampling) 1220 responden. Response rate sebesar 1012 atau 83%. Margin of error survei dengan ukuran sampel tersebut diperkirakan sebesar ± 3,1% pada tingkat kepercayaan 95% (asumsi simple random sampling).

–AKHIR SIARAN PERS–

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments