Sabtu, Juni 15, 2024
Google search engine
BerandaReportasePIS DUKUNG PEMERINTAH INDONESIA WUJUDKAN KEMERDEKAAN PALESTINA

PIS DUKUNG PEMERINTAH INDONESIA WUJUDKAN KEMERDEKAAN PALESTINA

SIARAN PERS
PERGERAKAN INDONESIA UNTUK SEMUA (PIS)

Jakarta, 14 Mei 2024

Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) mendukung sepenuhnya pemerintah Indonesia memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Kami juga mengajak seluruh warga Indonesia, mendukung upaya Indonesia mewujudkan dua negara berdaulat bagi Palestina dan Israel.

Seperti termaktub dalam Undang-undang Dasar 1945, kemerdekaan adalah hak seluruh bangsa di dunia, termasuk Palestina. Karena itu bagi PIS, kemerdekaan Palestina adalah hak mutlak yang harus diberikan kepada mereka.

Kami juga mengapresiasi upaya Indonesia yang telah berhasil mendorong resolusi PBB agar Palestina menjadi anggota tetap PBB. Indonesia menajdi satu dari 134 negara yang mendukung resolusi tersebut.

Hanya ada 9 negara yang menolak, yaitu: Amerika Serikat, Israel, Ceko, Hongaria, Micronesia, Nauru, Palau, dan Papua New Guinea.

Dengan resolusi itu, walaupun Palestina belum menjadi anggota resmi, mereka berhak untuk duduk di sidang-sidang PBB, serta memberi usulan dan amandemen. Seiring dengan semakin menguatnya dukungan kepada Palestina, baik dari negara maupun dari masyarakat sipil, mudah-mudahan dalam waktu dekat Palestina akan merdeka dan menjadi anggota penuh PBB.

Kami juga mengecam serangan brutal Israel kepada Palestina dalam beberapa bulan belakangan ini. Sedikitnya sudah 35 ribu lebih warga Palestina terbunuh akibat serangan itu. Sebagian besar korbannya adalah anak-anak dan perempuan.

Kami berpendapat, perang Israel dan Palestina bukanlah perang agama. Tapi adalah upaya Israel untuk memperluas wilayah mereka. Alasan bahwa untuk mengejar Hamas, adalah alasan yang mengada-ngada.

Sudah saatnya dunia bersatu mengecam tindakan Israel, juga memberikan dukungan atas kemerdekaan Palestina.

Mari terus kita suarakan kemerdekaan Palestina!

Ketua Pergerakan Indonesia untuk Indonesia (PIS),
Ade Armando

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments