Selasa, Juli 5, 2022

Peringati Hari AIDS, Pemuda GMIT Elim Helebeik adakan Ibadah dan Diskusi

Wajib dibaca

Rote-Taklale.Com, “Maukah kau menjadi Tangan-KU untuk merangkul yang tersisihkan?” demikianlah tema kotbah yang disampaikan oleh Vik.Robinson M.Tuaty berdasarkan 2 Raja-Raja 4 : 1 – 7, pada Malam Refleksi Hari AIDS sedunia pada Rabu, 1 Desember 2021 bertempat di Gereja Elim Helebeik Klasis Lobalain. Dalam kotbah tersebut disampaikan supaya bisa bersikap seperti Nabi Elisa terhadap perempuan yang memiliki hutang.”Apakah yang dapat aku perbuat bagimu” adalah kunci dalam hidup bersama dengan pengidap HIV/AIDS yang selama ini menjadi sesama yang dipinggirkan.

Baca Juga  14 orang Jemaat GMIT Lole Tengah Positif Covid-19, Ibadah Minggu di Rumah

Setelah Ibadah, dilanjutkan dengan diskusi yang difasilitasi oleh Pdt.Iswardi Y.S.Lay, Peserta Konsultasi Nasional Gereja dan AIDS VI tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) di Aula Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Suka Makmur Sumatera Utara. Pada diskusi tersebut, Pemuda GMIT Elim Helebeik diberikan pemahaman antara lain tentang HIV/AIDS, bagaimana bersikap kepada sesama pengidap HIV/AIDS dan sejarah hari AIDS sedunia.

Baca Juga  8 orang warga dusun Noanadale desa Helebeik Kec. Lobalain Rote Ndao Positif Covid-19

Ibadah Refleksi Hari AIDS sedunia ini mendapatkan tanggapan positif dari peserta sebagaimana disampaikan oleh Pnt.Reoriki Y.Lazarus yang pernah aktif sebagai di Yayasan Tanpa Batas. Baginya pengetahuan tentang HIV/AIDS mestinya disampaikan kepada semua jemaat dan Pemuda GMIT Elim Helebeik mestinya yang melakukan itu dan dimulai dari dalam keluarga.

Ibadah dan diskusi yang dilakukan adalah bagian dari 16 Hari Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Hukum, HAM & Politik

Misi Damai Jokowi, PRIMA: Bukti Nyata Politik Bebas Aktif

TAKLALE.COM-Jakarta, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke beberapa negara. Salah satu agenda dalam kunjungan tersebut adalah membawa misi...

Berita yang mungkin kamu suka